Kesehatan Sperma

Kesehatan Sperma – Kejantanan seorang pria ditentukan bukan dari otot mereka yang besar, tubuh yang kuat dan berisi. Namun kejantanan seorang pria ditentukan dari kesuburan sperma mereka dan kemampuan mereka dalam menghamili istri mereka. Sperma sehat merupakan sperma yang bisa membuahi sel telur. Selain itu, sperma yang sehat juga mempunyai ciri-ciri tertentu. Sperma yang normal dan sperma yang baik secara kasat mata bisa dilihat dari warna sperma yang kelabu pucat, aromanya yang khas dan tidak berbau amis, volume dari sperma sekali keluar adalah 2-4 ml. Disaat baru dikeluarkan, maka biasanya akan terlihat suatu gumpalan yang membentuk dan lama kelamaan gumpalan tadi akan mencair. Tetapi untuk membantu mengetahui mengenai kualitas dan juga kuantitasnya apakah sperma Anda terbilang normal atau tidak, maka hal yang diperlukan adalah dengan melakukan pemeriksaan dibawah mikroskop. Dan dari sinilah kemudian akan disimpulkan, apakah kesuburan tersebut normal atau malah bersifat tidak normal.

Kesehatan Sperma

Kesehatan Sperma

Kesehatan Sperma

Cara menjaga kesehatan sperma adalah :

  1. Meredakan stress Anda dengan baik. Walaupun memang dokter belum mengetahui mengenai penyebab stres yang paling utama yang bisa menyebabkan terjadinya hitungan pada sperma menjadi semakin berkurang, mempraktikan dari teknik-teknik dalam meredakan stres misalnya adalah seperti melakukan biofeeback atau juga melakukan suatu relasasi obat progresif yang bisa ada manfaatnya. Sebaiknya usahakan gairah Anda sedang dalam keadaan memuncak. Pria yang mengalami rangsangan disaat sedang melakukan hubungan seksual maka akan memancarkan semen yang lebih banyak dan biasanya akan mengeluarkan sperma yang lebih sehat lagi. Usahakan dalam melakukan teknik percumbuan atau teknik foreplay terlebih dahulu paling tidak selama 20 menit.
  2. Menambahkan asupan vitamin C ke dalam tubuh Anda
    Kekurangan akibat vitamin C akan mengakibatkan terjadinya sperma kental. Dan biasanya hal ini terjadi sekitar 1 persen dinatara semua pria yang mengalami kemandulan. Dan untuk beberapa studi atau penelitian yang dilakukan menunjukkan jika suplemen dari vitamin C yang setiap harinya ternuata bisa membantu meningkatkan kesuburan pria dikalangan pria yang merokok. Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan alami yang bisa membantu membuat membran sel menjadi semakin stabil dan hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan sperma. Buah-buahan yang Anda konsumsi misalnya seperti buah jeruk, buah mangga, buah semangka dan juga buah strawberry, atau Anda bisa memilih jenis sayuran seperti brokoli, tomat, dan juga jenis makanan seperti kecambah yang merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan vitamin C yang tinggi.
  3. Mengatur jadwal dengan teratur
    Sebaiknya hindarilah hubungan seksual yang dilakukan 2-5 hari sebelum pasangan Anda diduga akan mengalami ovulasi. Hal ni akan meningkatkan hitungan dari jumlah sperma dan juga persentase dari kesehatan sperma yang bisa Anda pancarkan dengan jumlah yang lebih tinggi lagi.
  4. Jangan melakukan olahraga dengan berlebihan
    Tips menjaga kesehatan sperma adalah dengan tidak melakukan olahraga secara berlebihan. Orang yang melakukan hal ini dengan berlebihan akan membuat jumlah dari hitungan sperma mereka menjadi semakin berkurang. Dan selain itu juga suhu dari yang mengalami peningkatan yang bisa saja terjadi pada daerah sekitar testis selama melakukan kegiatan yang membuat tenaga keluar. Menurut salah satu penelitian yang dilakukan, peneliti menemukan bahwa para pelari yang melakukan latihan lebih dari sekitar 90 kilometer dalam seminggu mempunyai jumlah hitungan sperma yang lebih rendah. Selain itu sel-sel sperma yang kurang matang dibandingkan oleh pelari yang melakukan latihan kurang dari 50 kilometer dalam seminggu. Tetapi latihan aerobik yang takarannya dihitung berdasarkan jalan cepat atau juga melakukan renang yang dilakukan 3 kali dalam seminggu, dan masing-masing biasanya dilakukan paling tidak selama 20 menit hal ini tidak akan mempengaruhi sperma Anda.
  5. Menggunakan celana dalam bokser
    Sebaiknya jika Anda sedang dirumah, maka gunakanlah celana dalam yang terbuat dari bahan boxer, jangan terlalu sering menggunakan celana yang ketat karena akan meningkatkan suhu di dalam testis. Jika suhu dalam testis mengalami peningkatan maka akan menyebabkan kematian dalam memproduksi sel sperma.
  6. Perhatikanlah obat antibiotik yang Anda minum
    Walaupun obat antibiotik memberikan peranan dalam terjadinya kemandulan, namun ada beberapa jenis obat yang mempengaruhi mutu dari sperma yang bisa membuat hitungan sperma semakin menurun dan membuat kelincahan pada gerakan sperma atau juga kemampuannya pada sperma mengalami penurunan. Yang tergolong dalam kelompok jenis ini adalah nitrofuran, misalnya adalah nitrofurazone, dan juga macrolides misalnya adalah jenis eritromisin.
  7. Berhenti merokok
    Jika Anda adalah seorang perokok, maka mulailah dari sekarang menjauhi kebiasaan merokok. Karena merokok bisa menurunkan kualitas dari sperma. Merokok mempunyai kaitan dengan lambat dan juga rendahnya jumlah dari hitungan sperma dan selain itu juga, salah satu penelitian yang dilakukan menemukan bahwa keguguran yang terjadi meningkat sekitar 64 persen jika kedua pasangan merokok dan bahkan walaupun hanya pria yang merokok. Membatasi minuman yang mengandung alkohol. Alkohol yang dikonsumsi dengan berlebihan akan membuat jumlah sperma semakin menurun.

Itulah informasi mengenai kesehatan sperma dan cara menjaga kesehatan sperma. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Terimakasih.

Kesehatan Sperma

CARA PEMESANAN PROMALE

1 BOX ProMale Harga Rp.250.000 Isi 50 Kapsul

Cara Pesan ProMale, SMS ke 0818-0791-4826, tuliskan: “Pesan ProMale, Jml Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap.

This entry was posted in ProMale and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *